Waspadai Dampak Pemanasan Global Di Tahun 2020 Ini

Waspadai Dampak Pemanasan Global Di Tahun 2020 Ini

Dampak pemanasan global terhadap kehidupan manusia dan lingkungan bukan mitos. Dampak ini terjadi, mempengaruhi kita setiap hari, apakah kita menyadarinya atau tidak. efek negatif dari pemanasan global dan terhadap-produktif bagi manusia dan keanekaragaman hayati di bumi. Meskipun ada beberapa jenis yang manfaat dari pemanasan global, itu hanya sebagian kecil.

Berikut enam belas dampak perubahan iklim terhadap manusia dan lingkungan. Jika efek dari pemanasan global tidak ditulis dalam artikel ini, silahkan menambahkan drive ke bagian komentar.

Efek dari pemanasan global

Dampak dari pemanasan global pertama

1. Mencairnya gletser

sering dibuat publik adalah mencairnya  gletser mencair gletser akan menciptakan banyak masalah bagi manusia dan hewan yang hidup di darat. Salah satunya adalah kenaikan permukaan laut. Dengan meningkatnya pemanasan global, naiknya permukaan laut, yang dapat menyebabkan banjir.

Konsekuensi kedua dari pemanasan global adalah perubahan iklim.

2.  Perubahan iklim

Cuaca tidak teratur mulai menunjukkan efek dari pemanasan global. Peningkatan curah hujan, hujan telah dikenal di daerah kutub dan gurun. pemanasan global meningkat akan menyebabkan lebih banyak penguapan akan menyebabkan lebih banyak hujan.Hewan dan tumbuhan meminjamkan diri untuk peningkatan curah hujan. Tanaman bisa mati dan hewan dapat bermigrasi ke daerah lain. Hal ini dapat menyebabkan seluruh ekosistem berubah total dan cepat. Di luar adaptasi manusia.

Peningkatan kekeringan dan luas.

3. Peningkatan kekeringan

Selain kemungkinan hujan dan banjir di padang rumput, kekeringan parah terjadi di bagian lain dunia. Bila suhu panas, di mana kekeringan meningkat di Amerika Serikat bagian barat. Kekeringan juga menyebabkan kebakaran hutan di Indonesia. Penguapan adalah penyebab utama kekeringan meluas di banyak tempat, terutama Afrika. tanaman karena potensi kekeringan dapat menyebabkan kekurangan gizi.

Penyakit yang meluas.

4. Penyakit yang meluas

Karena dapat mempengaruhi kesehatan manusia dan penyebaran penyakit yang mungkin suhu bumi adalah pemanasan,. Dengan meningkatnya curah hujan, penyakit yang terbawa air cenderung menyebar, seperti malaria.

5. Peningkatan frekuensi badai

Ketika suhu laut naik, angin topan dan badai lainnya cenderung lebih kuat. Dengan meningkatnya pemanasan global, air di lautan panas, yang memanaskan udara di sekitarnya, menciptakan badai.

6. Meningkatkan tingkat laut

Mencairnya es di kutub dan pengurangan air menguap ke atmosfer menyebabkan naiknya permukaan air laut. Kota-kota dekat pantai, tidak jauh dari pantai Amerika Serikat bagian timur, pulau-pulau Pasifik, Teluk Meksiko hanya beberapa daerah di mana kerusakan banjir jatuh beberapa daerah.

7. Pemanasan global dapat mempengaruhi pertanian

Sebagai suhu global meningkat, tanaman ini lebih sulit untuk bertahan hidup dan mati. Tanaman merupakan sumber utama makanan bagi manusia dan kekurangan pangan dapat terjadi. Makanan kekurangan dapat menyebabkan perang dan konflik di beberapa negara.

8. Gelombang panas

Gelombang panas menyebabkan panas dan berbahaya dalam beberapa tahun terakhir, lebih banyak kematian terjadi karena panas dalam gelombang enam puluh tahun terakhir, seperti gelombang panas yang terjadi di India baru-baru ini, seperti dilansir Gurdian.

Setelah dampak pemanasan global adalah terjadinya kebakaran hutan.

9. Kebakaran hutan

Meskipun kebakaran hutan adalah fenomena alam, peningkatan karbon dioksida di udara dan musim panas yang panas membuat api lebih mudah dan lebih sering. Kebakaran hutan sering terjadi dalam jumlah besar setiap tahun, seperti di Indonesia, Australia dan Amerika. tingkat lebih lama dari pembakaran final dan pelepasan karbon dioksida di udara, tidak hanya kehidupan masyarakat dalam bahaya, tetapi satwa liar juga menderita. Setiap kali api membakar, kurang oksigen tersedia untuk memerangi jumlah berbahaya dari karbon dioksida yang dilepaskan ke atmosfer.

10. Perubahan musiman

perubahan musim, misalnya, musim semi, musim gugur, hujan bisa terjadi lebih cepat dan lebih cepat dan lebih dan lebih.

11. Dampak pada tanaman

perubahan musiman bahwa cuaca peristiwa penyebab menjadi tidak menentu dan ekstrim. Banjir akibat naiknya permukaan air laut, gagal panen, perubahan di musim semi untuk meningkatkan risiko kegagalan panen dan dipanen buah beruang. Ini akan memiliki dampak negatif pada industri makanan. Harga tanaman pokok dapat meningkat secara dramatis. Pada akhirnya akan mengakibatkan penurunan kinerja ekonomi.

Kerusakan ekosistem laut.

12. Kerusakan ekosistem laut

Terumbu karang di dunia terus menurun dan dihancurkan oleh pemanasan global. Setelah karang terkena, semua ekosistem yang berkembang untuk menjadi usang, termasuk penurunan industri dalam memancing.

13. Rantai makanan dalam ekosistem

Mengubah waktu dan durasi pola migrasi burung migran, hibernasi membutuhkan waktu lebih lama. Akibatnya, bisa terganggu sepanjang rantai makanan.

14. Peningkatan risiko kesehatan

Dengan meningkatnya jumlah karbon dioksida terperangkap di atmosfer, kualitas udara untuk bernafas menjadi lebih buruk dan lebih sulit untuk mendapatkan. Jika pemanasan terus berlanjut, menurut sebuah perkiraan, AS akan menghabiskan sekitar 60 miliar dolar untuk memerangi penyakit dan gangguan pernapasan.

Hewan punah.

15. Hewan punah

Pemanasan global meningkatkan risiko kepunahan hewan. Pemanasan global menyebabkan beberapa hewan memodifikasi habitat mereka sehingga mereka bermigrasi. migrasi ini akan menyebabkan beberapa hewan tidak bisa beradaptasi. Misalnya, migrasi rubah putih tidak dapat bersaing dengan rubah merah, yang diterbitkan oleh artikel BBC berjudul “ARCTIC Fox menderita tumbuh di Kanada Utara.”

Mereka adalah beberapa efek pemanasan global bagi manusia, hewan dan tumbuhan yang telah diidentifikasi dan harus diketahui. Dengan mengetahui dampak pemanasan global, kami berharap anda untuk dapat turut ikut bergabung bersama MABOSBET dalam mengelola lingkungan kita.



Copyrights 2019. All rights reserved.